Tambahan Fitur Android L Yang Membawa Perubahan Besar

nge-tech.blogspot.com
Asslamu'alaikum wr. wb. - Baru-baru ini banyak berita yang membahas tentang Android tipe terbaru yang diberi nama ” Android L “. Kemunculan Android Lmemang cukup mengejutkan,halitu dikarenakan Android L muncul dalam waktu yang tidak terpaut jauh dari kemunculan Android versi sebelumnya yaitu KitKat.

Android L memang membawa banyak perubahan terutama pada User Interface ( UI ) sama halnya pada update-update pada versi android sebelumnya yang membawa tampilan baru dan selalu berbeda dari versi sebelumnya. Kali ini kita akan membahas beberapa fitur tambahan yang terlihat sederhana tapi membawa perubahan yang besar pada Android L.

1. Kemampuan untuk memprediksi berapa lama baterai akan penuh saat pengisian.
    Battery
Setelah anda mulai mancharger samrtphone anda, Android akan menghitung berapa lamakah waktu yang dibutuhkan dalam pengisian daya hingga mencapai presentase 100%.

Anda juga dapat menemukan notifikasi prediksi waktu pengisian daya ini pada Locksreen smartphone sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk melihat pada menu Setting > Battery.

Disisi lain anda juga dapat menemukan perkiraan waktu kapan smartphone anda membutuhkan pengisian daya sebelum smartphone anda kehabisan battery.

2. Mode tampilan Android bagi mereka yang buta warna. 
    Blind
Jika Anda memiliki buta warna, Anda akan sangat terbantu karena Android L memiliki mode tampilan baru yang dirancang khusus untuk  Andayang buta warna sehingga dapat melihat sesuatu dengan lebih jelas. Modus baru ini dapat ditemukan pada menu Settings> Accessibility> Color Space correction.

Sebenarnya ada enam modus yang berbeda, untuk berbagai jenis buta warna :
  • Deuteranomaly (merah-hijau)
  • Protanaomaly (merah-hijau)
  • Tritanomaly (biru-kuning)
  • Deuteranopia (hijau)
  • Protanopia (red)
  • Tritanopia (biru)
  • Deuteranomaly (merah-hijau)

3. Menu Search dalam pengaturan.
   Search
Ngetech [nge-tech.blogspot.com]
Ada banyak sekali pilihan pada menu setting sehingga bagi anda yang kurang memahami Android akan sedikit kesulitan untuk mencari pengaturan yang akan anda pilih. Android L memudahkan anda dalam menemukan pengaturan yang akan anda cari melalui fitur Search yang terdapat pada menu Setting.

4 . Mematikan pemberitahuan pada sebuah aplikasi.
    App
Mungkin anda cukup kerepotan dengan notifikasi dari beberapa aplikasi yang menurut anda tidak begitu penting sehingga cukup mengganggu. Pada Android L ini anda akan dengan mudah mengatasi hal tersebut, karena anda dapat mematikan pemberitahuan dari beberapa aplikasi yang dapat anda atur sendiri notifikasinya.

Fitur ini dapat anda temui pada Simply head to Sound & Notifications> Showing Notifications > App Notifications.

5. Adaptive Brightness.
    Adabtive
Sepertinya Google telah  melempar auto-brightness keluar jendela, menggantinya dengan fitur Adaptive Brightness, kombinasi terbaik dari auto dan manual di bawah satu menu. Pada dasarnya, Anda memutuskan di mana Anda akan menentukan kecerahan layar, dan itu akan membuat penyesuaian kecil berdasarkan cahaya yang masuk pada sebuah ruangan.

Sederhananya, jika Anda menyetel kecerahan perangkat Anda pada 50%ponsel akan menyesuaikan dalam jarak sekitar 405 sampai 70% berdasarkan cahaya lokasi Anda. Bagi mereka yang ingin mengatur kecerahan tanpa adanya adabtive brightness, Anda dapat dengan mudah mematikan fitur ini.

Artikel yang Munkin Anda Cari :

Previous
« Prev Post
Previous
This is the oldest page

0 Response to "Tambahan Fitur Android L Yang Membawa Perubahan Besar"

Post a Comment